Photobucket

Selasa, 24 Agustus 2010

Sekilas KSK

logo ksk keuskupan bandung
KSK 
adalah singkatan dari  
Keluarga Siswa Katolik
KSK merupakan wadah bagi para siswa Katolik yang bersekolah di SMA Negri dan Swasta non-Katolik dan yang sederajat. Mereka berkumpul dalam wadah ini untuk mengadakan berbagai kegiatan bersama yang melibatkan mereka semua. Mereka melakukan berbagai kegiatan bersama entah kegiatan itu sudah merupakan program rutin, ataupun suatu kegiatan insidensial. Berbagai kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjalin solidaritas di antara mereka sendiri dan juga sebagai sarana pembelajaran.
KSK hendak mengakomodasi berbagai kekurangan yang ada dalam pelajaran agama Katolik yang mereka terima di sekolah. Pelajaran Agama Katolik yang mereka terima di sekolah lebih banyak berkutat pada wilayah kognitif. Sementara KSK ingin melengkapinya dengan memberikan berbagai pengalaman kebersamaan dengan sesama siswa Katolik yang bersekolah di berbagai tempat.
Dengan itu diharapkan KSK mampu menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan sisi-sisi hidup beriman yang langsung berhubungan secara nyata dengan hidup harian. Dengan wadah ini, mereka diajak untuk mengalami kebersamaan dan solidaritas, mengalami pertumbuhan dan perkembangan sebagai suatu komunitas Gereja kaum Muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar